Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Pede Semua Pemain Fit Hadapi Vietnam

Witan-Sulaeman

Pemain senior di timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman. Foto: Instagram/@PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 akan melawan Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). Tensi tinggi bakal mewarnai duel kedua tim tersebut.

Pelatih Indra Sjafri optimistis dan memastikan sudah siap menghadapi tim berjulukan The Golden Stars itu. Semua pemain timnas Indonesia dalam kondisi fit dan tak ada halangan serius dialami skuadnya.

“Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan,” kata Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah sukses meraih empat kemenangan di babak penyisihan grup. Dengan mengantongi 12 poin sempurna.

Rizky Ridho dkk menang 3-0 atas Filipina, 5-0 dari Myanmar, 3-0 saat menjamu Timor Leste dan membungkam tuan rumah Kamboja 2-1. Itu rentetan kemenangan Indonesia di babak penyisihan grup A.

Kini, melawan Vietnam di babak semifinal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi timnas Indonesia. Meski dari rekor pertemuan pada ajang dua tahunan itu, Vietnam lebih unggul dari Indonesia.

“Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal,” tutur Indra.

“Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final,” tambahnya. Laga semifinal Indonesia kontra Vietnam digelar pada pukul 16.00 waktu setempat. (dan)

Exit mobile version