Indonesia Raih Emas SEA Games, Erick Thohir Bersyukur Penantian 32 Tahun Terwujud

et

Ketua Umum PSSI Erick Thohir foto bersama seluruh pemain, staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Instagram/@erickthohir)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 menumbangkan timnas Thailand dalam partai final SEA Games 2023. Laga tersebut eberlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). Dengan skor akhir 5-2 untuk kemenangan Garuda Nusantara.

Laga berlangsung panas. Kedua tim tampil ngotot. Bahkan harus melwati perpanjangan waktu 2×15 menit, Garuda Nusantara membuktikan nyali juaranya. Perjuangan luar biasa tersebut membuahkan hasil yang membanggakan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur, Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Erick seusai laga final di Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Para pendukung timnas Indonesia memadati stadion di Kamboja saat SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Ia mengapresiasi seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan skuat timnas U-22. Dari pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial.

Menurutnya, hasil laga tersebut bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” tegas Erick.

Adapun lima gol Indonesia diciptakan oleh Ramadhan Sananta, yang memborong dua gol di babak pertama. Selain itu, Fajar Fathur Rahman (107′), dan Beckham Putra (120′). Sementara gol Thailand dibukukan melalui Anan Yodsangwal (65′) dan Yotsangkorn Burapha (90+7′). (dan)

Exit mobile version