Paloh Minta Kasus G Plate Tidak Menyasar Orang Tertentu

Paloh Minta Kasus G Plate Tidak Menyasar Orang Tertentu - johnny1 - www.indopos.co.id

Eks Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kedua dari kiri). Foto: Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta agar kasus dugaan korupsi yang melibatkan Sekjen Partai Nasdem yang menjadi Mentri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate dibuka seterang-terangnya, tanpa menyasar perorangan.

Kata Paloh, tak boleh ada pihak yang diberi perlakuan khusus dalam penanganan kasus ini.

“Si A boleh diperiksa, si C tidak boleh, ha, semakin sedih lagi kita. Tapi kalau transparansi itu dilakukan dengan kemampuan, profesionalisme Kejaksaan Agung kita yang bebas dari intervensi siapa pun, dan juga kepentingan politik dari mana pun kenapa kita tidak berikan dukungan sepenuhnya,” kata Paloh saat jumpa pers di Nasdem Tower di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Tangkapan layar Instagram/@official_nasdem

Bahkan, jika nanti perkembangan ada kader Nasdem lainnya yang terlibat, Paloh juga mempersilakan untuk diperiksa.

“Partai ini menginginkan transparansi yang seutuhnya, periksa seluruh yang kemungkinan dari ujung kiri ke ujung kanan, dari barat timur, atas bawah, siapa saja yang terlibat. Periksa juga seluruh unsur yang ada di institusi manapun termasuk Partai NasDem,” tegasnya.

Sebelumnya, Kejagung menetapkan Menkominfo yang juga Sekjen NasDem, Johnny G Plate, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS. Johnny G Plate langsung ditahan. (dil)

Exit mobile version