Pawai Juara SEA Games, Rizky Ridho: Kami Bawa Pulang Emas untuk Kalian

Pawai Juara SEA Games, Rizky Ridho: Kami Bawa Pulang Emas untuk Kalian - timnas pawai - www.indopos.co.id

Konvoi juara SEA Games 2023 berakhir di Stadion Utama GBK, Jakarta. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Masyarakat sekaligus pendukung timnas Indonesia U-22 memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka menantikan pawai kemenang emas SEA Games 2023.

Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Air karena telah mendoakan perjuangan mereka berlaga di ajang olahraga 2 tahunan tersebut di Kamboja. Torehan medali emas dipersembahkan untuk para pendukung Garuda Nusantara.

“Terima kasih untuk doa dan dukungannya selama ini. Kami bawa pulang ini (medali emas) buat kalian,” kata Rizky Ridho di GBK, Senayan, Jumat (19/5/2023).

Ratusan pendukung Indonesia pun bertepuk tangan dan riang gembira mendengar sambutan penutup pawai kemenangan dari sang kapten di atas panggung. “Siapa kita? Siapa Kita? Indonesia. Indonesia. Vamos,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Konvoi juara SEA Games 2023 di Jakarta. (Instagram/@erickthohir)

Iring-iringan kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB dari kantor Kemenpora, yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo.

Rute konvoi akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Stadion Utama GBK Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memimpin doa sebelum gelaran pawai emas SEA Games. “Kita berdoa sebelum pawai, semoga diberikan keselamatan dan kelancaran,” tutur Indra dalam akun Instagram @erickthohir.

Adapun tema pawai yang diusung bertajuk “Welcoming SEA Games Football Winner”. Panitia menyediakan panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang dilewati bus tim- U-22. Kemariahan perayaan kemenangan Garuda Nusantara itu mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun. (dan)

Exit mobile version