Pawai Kemenangan Timnas U-22 Meriah, Erick Thohir: Petjah!

Pawai Kemenangan Timnas U-22 Meriah, Erick Thohir: Petjah! - pawai timnas - www.indopos.co.id

Konvoi juara SEA Games 2023 di Jakarta. (Instagram/@erickthohir)

INDOPOS.CO.ID – Animo masyarakat menyambut para punggawa timnas Indonesia U-22 di Tanah Air cukup tinggi. Skuad Garuda Muda sukses merengkuh medali emas SEA Games 2023, setelah menaklukkan timnas Thailand di partai puncak. Kini mereka melakukan pawai kemenangan di Jakarta.

Para pendukung timnas Indonesia U-22 sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (19/5/2023) pagi. Mereka mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para “pahlawan” timnas. Itu berdasar laman resmi PSSI.

Iring-iringan bus bergerak tepat pukul 08.00 WIB. Dimulai dari kantor Kemenpora yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo.

Para punggawa timnas Indonesia kemudian akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bundaran Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

“Mari kita rayakan bersama,” kata Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Para pendukung timnas Indonesia U-22 sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (19/5/2023) pagi. Foto: Dok. PSSI

Ia turut mengunggah gambar pawai kemenangan Garuda Nusantara di atas bus, yang dipenuhi warga Ibu Kota sambil mengikuti iring-iringan tersebut. “Petjah!,” ucap Erick.

Pawai tersebut mengusung tajuk, “Welcoming SEA Games Football Winner”. Pihak panitia menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus tim- U-22.

Araka-arakan timnas Indonesia U-22 menjadi pawai paling meriah bagi seluruh pemai, karena mereka berhasil meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara dalam 32 tahun. (dan)

Exit mobile version