Manchester City Jadi Juara Liga Inggris, Pertandingan Lawan Chelsea Tetap Dilaksanakan

City-Juara

Manchester City memenangkan Liga Premier tiga kali berturut-turut. Foto: Twitter @ManCity

INDOPOS.CO.ID – Manchester City berhasil memastikan gelar juara Premier League 2022/2023 menjadi milik mereka sebelum bertanding pada pekan ke-37. Kepastian ini diperoleh, setelah Arsenal kalah 0-1 dari Nottingham Forest di Stadion The City Ground, Minggu (21/5/2023) dini hari WIB.

Man City sebenarnya baru akan bertanding melawan Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League di Etihad Stadium pada Minggu (21/5/2023) malam WIB. Laga itu sebenarnya akan menjadi penentuan gelar juara milik The Citizens.

Namun, ternyata penentuan gelar juara Man City berlangsung lebih cepat. Kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest jadi penentu keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola itu akan mengangkat trofi piala.

Kekalahan 0-1 membuat Arsenal tetap tertahan dengan 81 poin dari 37 laga, terpaut empat poin di belakang Man City yang memperoleh 85 poin yang berada di puncak dan baru 35 pertandingan.

Artinya dengan hanya menyisakan satu laga lagi, The Gunners sudah tidak bisa mengejar Man City.

Jika awalnya Man City menjamu Chelsea dengan tekad meraih kemenangan untuk memastikan gelar juara, kini Man City akan masuk ke Etihad Stadium dengan status sudah menjadi juara Premier League.

Skuad Manchester City, Foto: Instagram

Kapten Man City Ilkay Gundogan memuji pencapaian timnya dalam menjuarai Liga Premier tiga kali berturut-turut.

“Membantu klub memenangkan gelar Liga Premier ketiga berturut-turut adalah sesuatu yang sangat istimewa. Liga Premier tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini. Skuad ini sangat berbakat dan istimewa dan menjadi kapten musim ini merupakan hak istimewa yang luar biasa,” kata Gundogan seperti dilansir Sky Sports, Minggu (21/5/2023).

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pep (Pep Guardiola), semua staf ruang belakang dan semua orang yang bekerja di klub sepak bola ini. Setiap hari mereka membantu menyediakan semua yang kami butuhkan sebagai pemain untuk mencoba menjadi sukses. Tidak mungkin kami bisa melakukannya, memenangkan gelar ini tanpa semua dukungan mereka,” ungkapnya.

“Memenangkan trofi ini tiga kali berturut-turut dan lima kali dalam enam tahun adalah hal yang luar biasa. Kualitas dan konsistensi itu membantu merangkum apa yang diperjuangkan Manchester City dan memastikan Klub akan terus berjuang untuk sukses di masa depan,” katanya.

“Ini adalah musim yang tidak akan pernah saya lupakan. Penggemar kami yang luar biasa telah bersama kami di setiap langkah. Tanpa dukungan mereka yang luar biasa, saya rasa tidak mungkin kami dapat mencapai apa yang telah kami lakukan ini,” tambahnya.

“Semangat dan dukungan mereka sangat penting dan menginspirasi kami semua. Semoga memenangkan gelar Premier League ini adalah cara yang tepat bagi kami untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar kami,” tuturnya.(dam)

Exit mobile version