Argentina: Timnas Indonesia Tidak Bisa Diremehkan karena Ada Pelatih Shin Tae-yong

Argentina: Timnas Indonesia Tidak Bisa Diremehkan karena Ada Pelatih Shin Tae-yong - sty - www.indopos.co.id

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia berada di peringkat 149 dalam ranking FIFA. Jika dibandingkan dengan timnas Argentina bak langit dan bumi. Tim Tango menempati peringkat pertama. Kedua tim bakal bertemu dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia menilai timnas Merah Putih tidak bisa diremehkan karena memiliki pelatih yang melatih peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan.

Pelatih yang dimaksud Tapia ialah Shin Tae-yong. Pada laga penentu ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 silam, timnas Jerman secara mengejutkan ditaklukan dengan skor 2-1.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” kata Tapia dalam wawancara dengan stasiun TV Argentina, TyC Sports dilihat, Jumat (2/6/2023).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday bulan Juni 2023. Tim Garuda bakal menjamu dua timnas dunia. Di antaranya Palestina dan Argentina.

Laga menghadapi Palestina digelar pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara melawan Argentina berlangsung pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Bahkan turut memanggil sejumlah pemain tim U-22 Indonesia SEA Games 2023 kemarin seperti Ernando Ari, Rizki Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia senior. Foto: Dok PSSI

Adapun daftar 26 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Match Day pada Juni 2023 di antaranya Edo Febriansyah – Persib Bandung, Marc Klok – Persib Bandung, Ricky Kambuaya – Persib Bandung, Rachmat Irianto – Persib Bandung.

Selain itu, Reza Arya Pratama – PSM Makassar, Yacob Sayuri – PSM Makassar, Yance Sayuri – PSM Makassar, Syahrul Trisna – Persikabo 1973, Andy Setyo – Persikabo 1973, Dimas Drajad – Persikabo 1973.

Ada Witan Sulaeman dan Rizky Ridho dari Persija Jakarta, Dendy Sulistyawan – Bhayangkara FC, Ernando Ari – Persebaya Surabaya, Fachruddin Aryanto – Madura United FC, Stefano Lilipaly – Borneo FC.

Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC, Saddil Ramdani – Sabah FC, Pratama Arhan – Tokyo Verdy, Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons, Sandy Walsh – KV Mechelen, Shayne Pattynama – Viking FK.

Termasuk Marselino Ferdinan – KMSK Deinze, Ivar Jenner – Jong Utrecht, Rafael Struick – ADO Den Haag dan Elkan Baggott – Cheltenham Town FC.

Kedatangan tim besutan Lionel Scaloni itu ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Pelaksanaannya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 dan kickoff digelar pukul 19.30 WIB. (dan)

Exit mobile version