FIFA Matchday, Indonesia Telan Kekalahan 2-0 Lawan Argentina

fifa

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina dalam FIFA Matchday di SUGBK, Senayan, Jakarta. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia menelan kekalahan dari timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6/2023). Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim Tango.

Dua gol Argentina diciptakan Leandro Paredes pada menit ke-37 melalui tendangan keras kaki kanannya. Sedangkan gol kedua ditorehkan Cristian Romero pada menit ke-55 lewat tandukan kepala.

Tim Garuda mampu menahan serangan timnas Garuda di babak pertama, meski harus kebobolan karena memberikan ruang kosong pada Paredes. Dia tak menyia-nyiakan kesempatannya, alhasil berbuah menjadi gol.

Memasuki babak kedua, babak rotasi dari kedua tim. Witan Sulaeman masuk menggantikan winger kiri Rafael Struick. Selanjutnya, Dimas Drajad ditarik keluar digantikan Dendy Sulistyawan. Serta Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama.

Sedangkan di kubu Argentina Facundo Axel Medina dan Nicolas Ivan Gonzales ditarik keluar untuk digantikan Marcos Javier Acuna dan Alejandro Garnacho Ferreyra pada menit ke-60. Selanjutnya Exequiel Alenjandro Palacios,

Masuknya Pratama Arhan menambah warna baru permainan timnas Indonesia. Peluang emas tercipta ketika lemparan bola ke dalam hampir membahayakan gawang Emiliano Martínez pada menit ke-52.

Ilustrasi.

Selain itu, peluang lainnya terjadi melalui Dendy Sulistyawan berlari ke arah gawang Argentina pada menit ke-79. Dia mampu menerima umpan dari tengah dengan baik, namun ketika menggiring bola hampir masuk kotal penalti malah terjatuh.

Menjelang waktu normal berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Skor masih 2-0 hingga peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. (dan)

Exit mobile version