Indonesia Ditekuk Argentina 2-0, Shin Tae-yong: Kita Banyak Kehilangan Bola

shin

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan keterangan soal penampilan anak asuhnya dalam FIFA Macthday lawan timnas Argentina. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia bukan tanpa perlawanan saat menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Macthday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023). Pemain tim Garuda mampu menciptakan peluang, meski tak membuahkan hasil.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyanjung penampilan seluruh pemain dalam laga tersebut. Namun, kerap gagal mengkreasikan serangan menjadi gol karena dijegal pemain bertahan timnas Argentina.

“Para pemain bekerja keras secara performa. Memang kita banyak kehilangan bola, adanya kekurangan build up,” kata Shin Tae-yong usai laga FIFA Macthday di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina dalam FIFA Matchday di SUGBK, Senayan, Jakarta. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

Ia tak sepenuhnya menyalahkan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain tim Tango cukup baik membaca aliran bola dari serangan timnas Indonesia.

“Kemampuan dari Argentina sangat baik. Jika ada waktu lebih build up akan lebih baik,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menjamu timnas Argentina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Argentina. Gol tersebut diciptakan Paredes dan Romero.

Tim juara Piala Dunia 2022 itu telah melakoni laga uji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol. (dan)

Exit mobile version