Baru Dilantik, Menkominfo Bakal Bentuk Satgas Keamanan Data & BTS

kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Foto: Dok Setpres for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo, melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani masalah proyek BTS di lingkungan Kominfo.

Presiden Jokowi bersama Kominfo akan mendirikan Satgas guna melanjutkan program pembangunan Base Transceiver Station (BTS) serta program-program lainnya yang ada di Kominfo.

“Tadi, Presiden menyampaikan bahwa kita akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mempercepat implementasi langkah-langkah yang pasti terkait akses digital,” kata Budi dalam keterangan Sekretariat Presiden yang dikutip pada Senin (17/7/2023).

Budi melanjutkan bahwa tim tersebut akan segera dibentuk oleh Presiden Jokowi. Namun, komposisi tim yang terdiri dari kementerian-kementerian yang terlibat belum diketahui.

“Presiden tetap meminta Kemenkominfo untuk menyelesaikan proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T). Sebelumnya, proyek BTS tersebut terkena dugaan kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh pejabat Kominfo sebelumnya.

Selain itu, Kominfo menyatakan bahwa dalam menyelesaikan semua program, termasuk proyek BTS, kementerian akan melibatkan banyak pihak. Misalnya, dalam mengatasi kebocoran data, Kominfo akan bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang akan melakukan audit terhadap sejauh mana data yang bocor. (fer)

Exit mobile version