Menkeu Sebut Kehadiran LRT Jabodebek Bisa Kendalikan Polusi Udara

Menkeu Sebut Kehadiran LRT Jabodebek Bisa Kendalikan Polusi Udara - menkeu lrt jabodebel - www.indopos.co.id

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat menjajal naik LRT Jabodetabek dari Stasiun Harjamukti Depok menuju Stasiun Cawang. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran kabinet pemerintahannya mencoba naik Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dari Stasiun Harjamukti Depok menuju Stasiun Cawang. Salah satu yang ikut dalam rombongan tersebut adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengaku gembira dapat menjajal LRT Jabodebek, keberadaan transportasi massal itu memudahkan masyarakat menjalankan aktivitas. Sekaligus menunjukan intergrasi sistem transportasi publik makin baik.

“Kita senang, bahwa Jakarta, Bogor, Bekasi. Semuanya sudah makin terhubung dengan trasnportasi massal, seperti LRT ini,” kata Sri Mulyani dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/8/2023).

Pembangunan LRT Jabodebek merupakan hasil kolaborasi dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satunya Kereta Api Indonesia (KAI).

“Ini adalah bagian dari kita untuk kita bisa menjaga mobilitas masyarakat dengan berbagai infrastruktur yang dibangun dengan uang negara,” ucap Sri Mulyani.

Uji coba tahap pertama LRT Jabodebek. Foto: Instagram/@kemenhub151

Integrasi antar moda transportasi, selain memberikan kemudahan pengguna angkutan umum tentu diharapkan mengurangi pemakaian mobil pribadi dan mengendalikan polusi udara.

“Kita mengharapkan dengan makin banyaknya masyarakat menggunakan fasilitas transportasi umum, tenti akan mengurangi mobilitas penggunaan mobil pribadi dan akan memperbaiki kualitas udara di daerah Jabodetabek,” tuturnya.

Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek secara simbolis di Stasiun Cawang, Jakarta Timur pada pagi ini. Diketahui ada dua rute layanan LRT Jabodebek, yakni rute Stasiun Dukuh Atas-Harjamukti dan Stasiun Dukuh Atas-Jati Mulya. (dan)

Exit mobile version