Individu Anies dan Muhaimin Dinilai miliki Chemistry Dengan Ulama Madura

KH-Lora-Nasih

KH Lora Nasih pengasuh dan Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. (foto pribadi)

INDOPOS.CO.ID – KH Lora Nasih pengasuh dan Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur meyakini pasangan Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (AMIN) adalah pasangan yang akan didukung mayoritas ulama dan rakyat Madura, Jawa Timur.

“Mayoritas ulama dan rakyat Madura-Jawa Timur akan bersama Pak Anies dan Gus Muhaimin. Mayoritas ulama di Madura menilai sosok Anies sesuai dengan kultur Madura yang sangat agamis, sehingga dari sini ada chemistry antara Anies dengan para ulama Madura,” terang KH Lora Nasih dalam ketrangan persnya yamg diterima indopos.co.id, Kamis (14/9/2023)

Selain itu, KH. Lora Nasih menjelaskan, kondisi masyarakat Madura yang masih terpuruk sangat cocok dengan pesan keadilan sosial yang digaungkan Anies jika terpilih menjadi Presiden.

“Setelah sekian lama Jembatan Suramadu yang menghubungkan Madura dengan Kota Surabaya dibangun, ternyata kondisi Madura saat ini masih “terpuruk.” Sosok Anies diharapkan bisa memajukan Madura yang sesuai dengan perhatian Anies terhadap keadilan sosial dan ketertinggalan masyarakat serta rakyat marjinal. Beliau berhasil memimpin Jakarta yang merupakan miniatur Indonesia secara umum,” ujarnya.

Dukungan ulama dan rakyat Madura bagi Anies, ujarnya, semakin menguat ketika Anies menggandeng Muhaimin yang di Madura dikenal dan merupakan bagian keluarga ulama dan rakyat Madura.

“Di Madura ada ribuan pondok pesantren yang afiliasinya ada hubungan dengan Denanyar Jombang, keluarga Gus. Muhaimin. Gus Muhaimin yang dikenal sebagai panglima santri, memberi harapan baru bagi warga Madura yang diwakili para ulama. Mayoritas ulama dan rakyat Madura akan mendukung pasangan AMIN,” papar KH Lora Nasih.

KH Lora Nasih menjelaskan, dukungan mayoritas ulama dan rakyat Madura juga terkait dengan etos kerja ulama dan rakyat Madura itu sendiri.

“Etos kerja warga Madura menjadi indikator AMIN akan menang di Madura. Semangat warga Madura untuk mensejahterakan kehidupan mereka dengan diiringi etos kerja yang kuat, maka dari perspektif kekuatan politik, Madura akan menjadi salah satu basis kemenangan Anies dan Gus Muhaimin,” pungkasnya. (dil)

Exit mobile version