Drawing Piala Dunia U-17, Indonesia Bebas dari Grup Neraka

Para-pemain-Garuda-Muda

Para pemain Garuda Muda bersama pelatih Indra Sjafri dan jajaran ofisial menyaksikan, siaran langsung drawing Piala Dunia U-17 2023. Foto: YouTube PSSI

INDOPOS.CO.ID – Undian atau drawing Piala Dunia U-17 2023 telah selesai dilakukan di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9/2023) pukul 21.00 WIB. Tuan rumah Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Seluruh pemain Garuda Muda bersama pelatih Indra Sjafri dan jajaran ofisial menyaksikan, siaran langsung drawing Piala Dunia U-17 2023. Ketegangan sempat menyelimuti mereka ketika undian berlangsung.

Grup B Piala Dunia U-17 diisi oleh timnas Spanyol bersama timnas Kanada, timnas Mali dan timnas Uzbekistan. Sedangkan Grup C, ada timnas Brasil, timnas Iran, timnas Kaledonia dan timnas Inggris.

Grup D cukup berat diisi timnas Jepang, timnas Argentina, timnas Senegal dan timnas Polandia. Grup E ditempati timnas Prancis, timnas Burkina Faso, timnas Korea Selatan dan timnas Amerika Serikat.

Grup F ada timnas Meksiko, timnas Jerman, timnas Venezuela dan timnas Selandia Baru. Dalam laga internasional tersebut, Indonesia berhasil menghindari grup ‘neraka’.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan, tidak ada lawan yang ringan di Piala Dunia U-17. Turnamen tersebut level tertinggi di level usianya, sudah tentu lawan-lawan yang dihadapi berkualitas semua.

“Siapapun lawan yang akan dihadapi di penyisihan kami harus siap,” ucap Bima Sakti dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023) pagi.

Babak penyisihan Piala Dunia U-17 di bagi enam grup dengan masing-masing grup dihuni empat tim perwakilan masing-masing pot. Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar. (dan)

Exit mobile version