Baku Tembak dengan KKB, 1 Personel Brimob Meninggal Dunia

Baku Tembak dengan KKB, 1 Personel Brimob Meninggal Dunia - polri - www.indopos.co.id

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo memberikan keterangan soal baku tembak dengan KKB di Papua. Foto: Dok. Polda Papua

INDOPOS.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pegunungan Bintang kembali berulah. Kali ini menyerang personel Satgas Operasi Damai Cartenz di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Korban Briptu Rudi Agung Azhari yang merupakan Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua meninggal dunia. Kejadian tersebut ketika korban tengah melakukan patroli sekira pukul 11.00 WIT pada, Senin (18/9/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut. Kejadian berawal dari saat Aparat Keamanan melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon.

“Saat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KKB dari kiri dan kanan sehingga terjadi kontak tembak,” kata Benny dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).

Aparat evakuasi korban penembakan KKB di Papua

Saat ini, aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut. Korban mengalami luka tembak di tubuhnya.

“Kontak tembak antara personel gabungan dan KKB tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil,” ucap Benny.

“Briptu Rudi Agung Azhari gugur, setelah mengalami luka tembak di bahu kiri atas tembus ke belakang,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version