Asian Games, Sananta Siap Tampil 100 Persen Lawan Uzbekistan

Ramadhan-Sananta-IP

Ramadhan Sananta saat selebrasi usai mencetak gol untuk tim nasional Indonesia U-23 ke gawang Timor Leste. Foto: Dokumen PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Indonesia U-24 dipastikan bakal mendapat tambahan tenaga menjelang lawan timnas Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023. Sebab, penyerang Ramadhan Sananta telah tiba di Tiongkok pada, Selasa (26/9/2023).

Sananta tiba bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc-Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput oleh beberapa ofisial tim. Ia harus tampil optimal dalam kompetisi olahraga multi-cabang terbesar di Asia itu.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” kata Sananta dalam keterangan PSSI dikutip, Rabu (27/8/2023).

Ia berharap pada laga babak 16 besar melawan timnas Uzbekistan bisa bermain sebaiknya. Segala kemampuan skuad Garuda Muda harus ditunjukan dalam fase gugur tersebut.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” ujar Sananta.

Skuad Garuda Muda memastikan lolos ke babak 16 besar dengan titel peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Indonesia sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik di grup itu.

Pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri mengonfirmasi, Sananta segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk melakoni laga Asian Games 2023.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan,” ucap Indra dalam keterangan PSSI, Senin (25/9/2023).

Sananta diperkirakan baru tiba di Tiongkok besok siang.

“Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version