Alasan PDIP Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Pendekar Hukum dan Pembela Rakyat

Alasan PDIP Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Pendekar Hukum dan Pembela Rakyat - mahfud 1 - www.indopos.co.id

Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD ditampilkan di DPP PDIP, Jakarta. Foto: YouTube PDIP

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap sejumlah alasan menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Salah satunya, pernah menjabat semua lembaga trias politica.

“(Mahfud MD) sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksektutif, dan yudikatif,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Bahkan pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Terlebih punya segudang pengalaman di bidang hukum.

“Sosok seorang intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum cocok, sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan,” ujar Megawati.

Ia tak ragu menyebut sosok Mahfud MD sebagai ‘pahlawan’ bagi rakyat Indonesia. “Lalu Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” ucapnya.

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ditampilkan di DPP PDIP, Jakarta. Foto: YouTube PDIP

Mahfud MD telah berada di Gedung DPP PDIP, dia nampak mengenakan kemeja lengan panjang berwana dasar hijau dengan sentuhan aksen di bagian kiri. Serta mengenakan peci berwarna hitam.

Sementara bacapres PDIP, Ganjar Pranowo memilih mengenakan busana serba hitam. Dari kemeja penjang warna hitam, senada dipadukan celana bahan panjang.

Megawati mengumumkan, calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Tentu keputusan itu telah melalui renungan panjang.

“Maka calon wakil presiden yang dipilih untuk mendampingi bapak Ganjar adalah Bapak Profesor Mahfud MD,” ujar Megawati. (dan)

Exit mobile version