Ketum PWI Hendry Ch Bangun Kunjungi Kantor Indopos.co.id – Indoposco, Ada Apa?

pwi

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun (kanan) bersama General Manager Indoposco dan Indopos.co.id Riza Awaluddin di kantor Indoposco dan indopos.co.id di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.IDPerusahaan media, Indoposco dan indopos.co.id kedatangan tamu spesial yaitu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun, pada Sabtu (28/10/2023). Kedatangannya dalam rangka silaturahmi dan bincang santai melalui podcast NGACO (NGobrol Ala indoposCO).

Hendry Ch Bangun tiba sekira pukul 11.45 WIB di kantor Indoposco dan indopos.co.id Jalan Raya Kebayoran Lama Nomor 18, RT.3/RW.1, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Para jajaran redaksi dan nonredaksi menyambutnya penuh suka cita.

Pembahasan dalam podcast itu mengenai program kerja PWI dan persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang bakal dihelat di Jakarta pada Februari 2024.

General Manager Riza Awaluddin menyambutnya. Hendry langsung melangkahkan kakinya masuk ke kantor Indopos.co.id dan Indoposco. Semula podcast memang dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

“Selamat datang di kantor Indoposco dan indoposco.id. Mau makan dulu, pak (Hendry),” kata Riza di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

“Podcast dulu saja,” jawab Hendry. Siaran berupa rekaman suara dan visual itu dipandu oleh redaktur Nelly Marinda Situmorang.

Ketum PWI Hendry Ch Bangun menjadi narasumber dalam podcast NGACO (NGobrol Ala indoposCO). Foto: Dok. INDOPOS.CO.ID

Hendry telah menetapkan Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

“Acara puncak HPN  berlangsung tanggal 9 Februari 2024 di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta, yang diharapkan dapat dihadiri oleh Presiden Jokowi,” ucap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HPN 2024, Marthen Selamet Susanto saat rapat persiapan HPN 2024 di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Nomor 34, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

HPN 2024 kali ini menjadi sangat istimewa karena berdekatan sebelum pelaksanaan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024.

Berdasar laman resmi Dewan Pers, Hendry CH. Bangun mengawali karirnya sebagai wartawan Majalah Sportif Jakarta pada tahun 1982 sampai tahun 1984. Berkarir di Harian Kompas mulai tahun 1984. Pernah menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Warta Kota mulai tahun 1999 sampai dengan 2013.

Selain itu, ia juga aktif di organisasi kewartawanan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), mulai tahun 1987 sampai dengan saat ini. Sempat menjabat Sekjen PWI Pusat (Periode tahun 2008 sampai dengan 2018). (dan)

Exit mobile version