Indonesia Tak Ingin Jadikan Filipina Pelampiasan Usai Kalah Lawan Irak

timnas

Para pemain Indonesia melakukan latihan menjelang laga melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia punya misi khusus, yakni mencuri kemenangan dalam laga kedua lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda terus melakukan persiapan menjelang laga melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memastikan, upaya menargetkan kemenangan dari Filipina bukan lantaran timnya kalah telak dari Irak di laga sebelumnya.

“Mengenai kekalahan kami 1-5 dari Irak, kami tidak akan beralasan untuk itu, karena sebagian gol yang kami terima (kebobolan) akibat kesalahan kami sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Selasa (21/11/2023).

“Saat kini kami berada di Filipina, kami akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” tambahnya.

Timnas U-17 Indonesia menghadapi Ekuador pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). (Dok PSSI)

Menurutnya melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena para anak asuhnya akan mengusahakan penampilan yang terbaik.

“Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan,” ucap Shin Tae-yong.

Paling penting fokus sepanjang laga. Serta mampu bermain lepas dan mengurangi kesalahan indivu yang dapat merugikan tim.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami. Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar,” tuturnya.

Sandy Wals dan kawan-kawan tiba di Filipina, Sabtu (18/11), pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam dari Irak. Sementara kick off laga tersebut pukul 19.00 waktu setempat. (dan)

Exit mobile version