Gunung Marapi di Bukittinggi Sumbar Erupsi

Gunung-Erupsi

foto tangkapan layar video saat gunung merapi di Sumatera Barat erupsi

INDOPOS.CO.ID – Gunung Merapi yang terletak di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, erupsi pada Minggu (3/12/2023), sekitar pukul 15 30 WIB.

Keterangan yang dihimpun indopos.co,id dari Gus Wali seorang perantau asal Minang di Kabupaten Lebak mengaku mendapatkan cerita dan video dari kakaknya yang berdomisli di Sungai Puar, Kabupaten Agam, mengaku kakaknya mendengar suara gemuruh saat Merapi erupsi yang membuat panik warga sekitar dan berlarian ke luar rumah.

”Saya barusan mendapatkan telepon dan kifriman video dari kakak saya dari Sungai Puar yang mengaku mendengr suara gemuruh yang sangat kuat yang disertai hujan abu dan hujan pasir,” ungkap Gus Wali kepada indopos.co.id.

Hal senada dikatakan Edi seorang warga Bukittingi yang dihubungi indopos melalui sambungan telepon membenarkan gunung merapi erupsi sekitar pukul 15. 30 WIB yang menyemburkan abu dan pasir yang membuat ruas jalan Padang Panjang-Bukittingi dipenuhi hujan abu dan pasir.

“Saya kira tadinya a gempa, namjun anehnya tidak ada guncangan, kemudian ketika lari ke luar baru terlihat abu membumbng tinggi dari puncak gunung merapi,” ujar Edi. (yas)

Exit mobile version