Sudah Beri Pembekalan, Ridwan Yakin Gibran Bisa Kuasai Panggung Debat

Sudah Beri Pembekalan, Ridwan Yakin Gibran Bisa Kuasai Panggung Debat - ridwan kamil - www.indopos.co.id

Tim Kampanye Kampanye Daerah (TKD) di Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan soal kesiapan Gibran Rakabuming Raka menjelang debat cawapres di Jakarta. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Tim Kampanye Kampanye Daerah (TKD) di Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil turut membekali gagasan, untuk calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjelang debat kedua Pilpres 2024 pada, Jumat (22/12/2023).

Ia baru saja pulang dari Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Mengingat telah diberi mandat menjadi kurator untuk mengevaluasi semua proyek fisik ibu kota baru Indonesia.

“Kan saya baru pulang dari IKN. Tapi secara teori sudah saya sampaikan (pembekalan),” kata Ridwan Kamil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Ia berencana bakal hadir bersama tamu undangan lainnya dalam agenda debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat. “InsyaAllah nanti malam hadir. Kalau tidak ada halangan,” ucap Kang Emil sapaan karibnya.

Berbeda ketika debat pertama yang menampilkan para calon presiden, Kang Emil menjadi mentor Prabowo Subianto. Ia bahkan memberikan simulasi beradu gagasan sebelum memasuki arena debat.

Meski banyak anggapan meragukan Gibran dalam agenda debat. Namun, ia tetap yakin dengan kapasitas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. “Yakin. Kan angkanya juga bagus-bagus,” ucap Kang Emil.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyatakan, format acara adu gagasan calon wakil presiden itu tak ada perubahan, dari debat perdana Pilpres 2024. Ada enam segmen, dibuka dengan pemaparan visi misi paslon.

“Dari segi durasi waktu, itu sudah sesuai dengan yang dibicarakan awal. Saya kira itu, dan kemudian durasi waktu debat juga masih sama persis, 150 menit,” jelas Hasyim secara terpisah di Kantor KPU RI, Jakarta baru-baru ini.

Tema debat cawapres ialah membahasa topik seputar ekonomi (ekonomi kerakyatan, ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Adapun peserta agenda debat kali ini ialah, calon presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan calon presiden nomor urut 3, Mahfud MD. (dan)

Exit mobile version