Dibanding Tahun Lalu, Angka Kecelakaan Nataru Turun 39 Persen

nataru

Situasi arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 10 menuju arah Cikampek terpantau lancar. Foto: Instagram/@tmcpoldametro

INDOPOS.CO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, angka kecelakaan di periode puncak mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) mengalami penurunan ketimbang tahun lalu. Persentasenya menunjukan cukup besar.

Puncak arus mudik pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 telah terjadi pada 22-23 Desember 2023.

“Hingga saat ini, tercatat tingkat kecelakaan turun 39 persen dibandingkan Nataru tahun lalu,” kata Budi Karya Sumadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat kooperatif untuk menindaklanjuti imbauan aspek keselamatan.

“Saya juga berterima kasih kepada semua operator yang menjaga pergerakan (masyarakat, red) ini dengan baik,” ucap Budi Karya Sumadi.

Berdasarkan data dari Posko Pusat Nataru jumlah penumpang pada 22 Desember 2023 adalah 948.940. Sementara pada 23 Desember 2023 sebanyak 982.136 orang. Dua hari tersebut menjadi puncak libur Natal.

Ia mengemukakan, terjadi lonjakan pergerakan di beberapa titik, khususnya di tempat wisata selama puncak mudik libur Natal.

“Di hari puncak kemarin, di beberapa tempat objek wisata terjadi lonjakan. Seperti di antaranya, Puncak, Dieng, dan tempat lainnya,” tuturnya. (dan)

Exit mobile version