Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung: 478 Penumpang Selamat

Tabrakan-KA

Kecelakaan kereta api melibatkan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka. Foto: Instagram/@smartfren

INDOPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan, tidak ada korban jiwa dari penumpang pasca-kecelakaan melibatkan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Bandung, Jumat (5/1/2024).

Total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline 191 penumpang. Dari jumlah tersebut sekitar 22 penumpang luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

Adapun rincian penumpang yang dirawat berada di RSUD Cicalengka 18 orang, Rumah Sakit Edelweis dua orang dan Rumah Sakit Asri Medical Centre (AMC) dua Orang.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyatakan, para penumpang yang selamat telah dievakuasi. Mereka kemudian meneruskan tujuan perjalannya.

“Langsung dibawa ke stasiun terdekat, untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang KAI sediakan,” kata Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Saat ini, seluruh tim kami beserta pihak-pihak terkait seperti TNI/Polri, Basarnas, DJKA Kemenhub, KNKT, dan pihak-pihak lain sedang melakukan upaya penanganan kecelakaan kedua kereta tersebut.

Kereta api Turangga tujuan Surabaya Gubeng – Bandung terlibat kecelakaan dengan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada, Jumat (5/1/2024) sekira pukul 06.03 WIB. (dan)

Exit mobile version