Heboh Isu 15 Menteri Mundur, Begini Respons Jokowi

joko

Presiden Joko Widodo pada Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta beberapa waktu lalu. (Humas Setkab)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons, isu terkait 15 menteri bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Seluruh jajaran kabinet ditegaskannya, tetap menjalankan roda pemerintahan dan selalu menggelar rapat terbatas (ratas).

“Ha, menteri setiap hari kita rapat terbatas. Setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri,” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Ia mengklaim tak pernah muncul isu tersebut. Jajarannya masih melaksanakan agenda kenegaraan sesuai tugas dan fungsinya dari lembaga atau kementerian masing-masing.

“Kabarnya dari siapa, wong kita dari pagi sampai sore dan malam kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas selalu nggak pernah ada jedanya,” ucap Jokowi.

Ilustrasi Kabinet Jokowi. (dok INDOPOS.CO.ID)

“(Ratas) setiap jam, setiap 2 jam gonta-ganti, rapat gonta-ganti menteri juga nggak ada masalah,” tambahnya.

Ia tak menampik, bahwa isu tersebut sarat dengan politik. Apalagi menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Namun, dipastikan jajaran kabinet tetap bekerja.

“Ya namanya bulan politik. Tahun politik ya semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok kita kerja biasa kerja rutin biasa,” imbuhnya.

Berhembus kabar bahwa Sri Mulyani Indrawati akan mundur sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia Maju. Serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Rumor itu dikemukakan ekonom senior dari Institute for Development of Economic and Finance (Indef), Faisal Basri. (dan)

Exit mobile version