2.590 Personel Gabungan Amankan Demo di DPR, Rekayasa Lalin Situasional

Gabungan-Aparat

Sejumlah personel aparat gabungan mengelar apel persiapan pengamanan unjuk rasa di depan DPR/MPR, Jakarta. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Ribuan personel aparat gabungan bakal mengamankan, aksi unjuk rasa dari sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel gabungan itu berasal dari Polda Metro Jaya, TNI, Pemda DKI, instansi terkait dan jajarannya.

“Kami melibatkan sejumlah 2.590 personel gabungan. Personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/MPR RI,” kata Susatyo dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Sementara penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI situasional. Rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan.

“Kita lihat nanti jumlah massanya, bila nanti di depan DPR/MPR RI massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas mengarah ke depan Gedung DPR/MPR akan kami alihkan, penyekatan di Pulau Dua,” ujar Susatyo.

“Kendaraan dari jalur dalam tol, yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR RI kami tutup dan diluruskan ke arah Slipi,” tambahnya.

Ia memgimbau, seluruh massa aksi melakukan orasi dengan tertib dan tidak memprovokasi. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum.

“Hormati dan hargai pengguna jalan yang lain yang akan melintas di depan DPR/MPR RI,” imbaunya.

Aksi unjuk rasa dari elemen masyarakat, mahasiswa, pelajar Dan poros buruh dengan tuntutan menolak Pilpres curang, penurunan harga sembako, dukung hak angket dan ganti komisioner KPU. (dan)

Exit mobile version