3.929 Personel Gabungan Amankan Demo di Depan DPR

Demo-Hak-Angket

Aksi unjuk rasa dari sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI beberapa waktu lalu. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Ribuan personel gabungan dikerahkan mengamankan, aksi unjuk rasa dari sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel gabungan itu terdiri dari Polda Metro Jaya, TNI, Pemda DKI, instansi terkait dan jajarannya.

“Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR. Kami melibatkan sejumlah 3.929 personel gabungan,” kata Susatyo dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/MPR RI, Jakarta Pusat. Hal itu sebagai antisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

“Mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan DPR/MPR RI,” ujar Susatyo.

Ia berpesan, seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis.

“Kami mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa,” imbaunya.

“Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum,” tambah Susatyo.

Adapun sejumlah elemen masyarakat yang berunjuk rasa hari ini merupakan gabungan relawan paslon 01 dan 03. Mereka menuntut, menolak pemilu curang dan mendukung segerakan hak angket DPR RI. (dan)

Exit mobile version