Tak Ambisius Jelang Lawan Vietnam, STY: Sepak Bola Tidak Sesederhana Skor

STY

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Dok. PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum mau memasang target skor, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada, 21 Maret 2024. Sebab, sepak bola tidak dapat diperkirakan.

Namun, ia menyatakan kemenangan melawan Vietnam, baik di GBK dan saat laga tandang menjadi target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor,” kata STY dalam keterangan PSSI, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

“Yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam,” tambahnya.

Saat ini perkembangan terakhir anak asuhnya dalam kondisi baik dari kesiapan fisik dan psikis jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

“Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik,” tuturnya.

Duel bersama sang rival akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret. Setelah itu Timnas Indonesia bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Tim Merah Putih menjadi juru kunci Grup F dengan meraih satu poin dari dua pertandingan. Sedangkan Vietnam di posisi kedua atau runner klasemen dengan poin tiga dari dua laga. (dan)

Exit mobile version