Massa Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat Mulai Padati Kawasan DPR

Massa Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat Mulai Padati Kawasan DPR - demo 4 - www.indopos.co.id

Aksi Massa dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GKGR) di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Foto: dili/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Massa dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GKGR) seperti janjinya akan menggeruduk Gedung DPR RI untuk menuntut dugaan kecurangna pemilu 2024 pada hari ini, Selasa (19/3/2024).

Dalam pengamatan Indopos.co.id, massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB Dan sejam kemudian, arus kendaraan yang melintasi Jalan Gatot Soebroto di depan Gedung DPR RI pun sudah ditutup oleh aparat keamanan. Sehingga massa yang ingin melakukan aksi hanya boleh memarkir kendaraannya di kawasan Gelora Bung Karno ataupun sepanjang jalan di depan Taman Ria Senayan.

Meski di tengah terik matahari, massa tak berhenti terus berdatangan. Terdapat dua mobil komando aksi di depan Gedung DPR RI.

Aksi Massa dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GKGR) di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Foto: dili/indopos.co.id

Terdapat sejumlah baliho besar yang terbentang di depan gedung DPR bertuliskan, ‘Aksi Rakyat Gugat Pilpres Cacat, Dukung Hak Angket Kecurangan PemiluPemilu dan Tuntut Pemakzulan Jokowi”.

Dari tokoh yang hadir terdapat Presidium dari GKGR, di antaranya Din Syamsuddin dan mantan komisioner Komisi Pemberanrasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Din Syamsuddin menyatakan bahwa aksi ini akan dilakukan sampai buka puasa bersama. (dil)

Exit mobile version