Tiga Pemain Cidera, Shin Tae-yong Tak Risau Hadapi Vietnam di GBK Besok Malam

timnas

Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta jelang melawan timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain utama. Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan pertandingan tersebut. Ada Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang) kembali mendapat panggilan. Selain itu, Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM) dan lainnya.

Sementara pemain-pemain berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) masih tetap menghiasi skuad Garuda.

Termasuk empat nama yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) mendapat panggilan pertama kalinya bersama skuad Garuda.

Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk menambah skuad, dengan total 26 pemain. Tiga pemain yang absen karena dibekap cedera.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar dalam laga tersebut. Ia tetap yakin, kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun psti bisa menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Laga melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. (dan)

Exit mobile version