Pemkab Lebak Buka Lowongan CPNS dan PPPK

Eka-Perasetyawan

Eka Perasetyawan, Kepala BKPSDM Kabupaten Lebak (foto indopos.co.id/yasril)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Provinsi Banten, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2024 dengan kuota tercatat sebanyak 634.

Menurut Eka Prasetyawan, Kepala BKPSDM Lebak, pemerintah pusat berencana melakukan rekrutmen tersebut di tahun 2024 dengan kuota sebanyak 634 dengan rincian tenaga guru sebanyak 131 PPPK, tenaga kesehatan sebanyak 21 CPNS dan 110 PPPK, tenaga teknis sebanyak 63 CPNS dan 309 PPPK.

“Tahun ini dilakukan rekruitmen CPNS dan PPPK sebanyak 634 kuota dengan rincian tenaga guru sebanyak 131 PPPK, tenaga kesehatan 21 CPNS, dan 110 PPPK, tenaga teknis CPNS sebanyak 63 dan 309 PPPK,”kata Eka Prasetyawan kepada wartawan, Kamis(21/3/2024).

Untuk pelaksanaanya sendiri, pihaknya mengaku belum mengetahui pasti kapan pelaksanaannya, karena pihak KementerianPANRB dan BKN belum menentukan waktu pelaksanaa. Pihaknya kata dia menunggu surat dari BKN.

Selain soal waktu kata Eka, pihaknya juga masih menunggu soal kriteria dan persyaratan perekrurat, lantaran masih menunggu informasi yang jelas dari Kemenpan RB.

“Untuk waktu pelaksaan dan apa saja kriteria bagi para pelamar, kita masih menunggu informasi dari Kementrian,”ucap Eka.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (Kabid PPI) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak, Iqbaludin menambahkan ratusan formasi yang disiapkan itu terbagi tiga kategori, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Pada bagian lain kata dia, berdasarkan info dari sambutan MenteriPANRB, untuk perekrutan calon pegawai negeri sipil dilaksanakan untuk masyarakat umum, untuk PPPK diselenggarakan dari tenaga honorer. Namun untuk kepastian lebih lanjut, pihaknya masih menunggu juknis dari KemenPANRB.

“Intinya untuk tahun ini ada perekrutan CPNS dan PPPK, tinggal kita tunggu informasi selanjutnya dari KemenPANRB saja,”kata Iqbal.

Menurut Iqbal, untuk CPNS tenaga kesehatan dibuka khusus untuk dokter baik dokter umum maupun spesialis.”Untuk CPNS ksehatan dibuka untuk dokter,”kata tutup Iqbal. (yas)

Exit mobile version