Gibran Tegaskan Jokowi Tak Titip Nama Menteri di Pemerintah Mendatang

Gibran Tegaskan Jokowi Tak Titip Nama Menteri di Pemerintah Mendatang - pragi - www.indopos.co.id

Pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@prabowo)

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus ayahnya tidak memesankan sosok tertentu untuk masuk dalam susunan kabinet pada pemerintahan mendatang.

“Enggak,” kata Gibran di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Bahkan dirinya tidak merasa mendapat titipan dari ayahnya, terkait kabinet kerja dalam pemerintahan pascapurnatugas Jokowi pada Oktober 2024. Hal tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Enggak. Keputusannya di Pak Prabowo,” ucap putra sulung Jokowi itu.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dinyatakan unggul perolehan suara dari dua paslon lainnya dalam Pilpres 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyatakan, jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 suara. Persentasenya sekitar 24,95 persen dari seluruh suara sah nasional.

“Jumlah suara sah, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara,” cetus Hasyim sata membacakan hasil Pilpres 2024 di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Sementara pasangan calon presiden dan calon wakil preisden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Hanura dan Perindo berada di urutan ketiga.

“Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebanyak 27.040.878 suara,” ungkap Hasyim. Jika dipersentasekan sekitar 16,47 persen dari seluruh suara sah nasional. (dan)

Exit mobile version