Lawan Vietnam akan Sulit tapi Indonesia Punya Peluang Menang

Lawan Vietnam akan Sulit tapi Indonesia Punya Peluang Menang - timnas 1 - www.indopos.co.id

Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak akan memandang sebelah mata Timnas Vietnam dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Menurutnya, Vietnam selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi Timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 pada leg pertama. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya aman.

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan (hari ini). Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Persiapan Timnas Indonesia terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Marc Klok meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner mengalami sakit.

Namun, Shin Tae-yong dapat menurunkan dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Masuknya dua pemain tersebut membuatnya, punya peluang meraih tiga poin sekaligus memutus rekor buruk tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

“Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Skuad Garuda meraih kemenangan perdana saat melawan Vietnam 1-0 di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (dan)

Exit mobile version