Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Dituntut Kerja Keras untuk Kalahkan Vietnam

Winger-Timnas-Indonesia

Winger timnas Indonesia Egy Maulana Vikri memberikan keterangan pers jelang laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Winger timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mengatakan, laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F melawan timnas Vietnam membutuhkan perjuangan yang lebih. Sebab bermain tandang memiliki tantangan tersendiri.

Skuad Garuda menang 1-0 dalam leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Gol tunggal timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

“Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan. Untuk laga (hari ini), kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan,” kata Egy dalam keterangan PSSI, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Persiapan timnas Indonesia terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura.

Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit. Namun, dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah dapat dimainkan.

“Saya dan teman-teman, akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti,” ujar Egy.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong memutuskan menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam. Di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto dan Syahrul Trisna Fadhillah.

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada hari ini. Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3).

“Seluruh tim sangat bersemangat untuk pertandingan besok. Kami akan memberikan yang terbaik Jadi para pemain sudah tidak sabar lagi, kami hanya bersiap untuk menang melawan Vietnam,” imbuh Shin Tae-yong. (dan)

Exit mobile version