Gudang Amunisi Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya Terbakar, Warga Histeris

Kebakaran-Gudang-Peluru-Bogor-2

Kebakaran mengakibatkan ledakan terjadi di gudang amunisi milik Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Foto: Instagram/@damkarkabupatenbogor

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran mengakibatkan ledakan terjadi di gudang amunisi milik Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024), menjadi perhatian serius.

Dalam rekaman video amatir yang tersebar di media sosial, terlihat dengan jelas api yang membumbung tinggi dan suara ledakan yang bergema, menunjukkan bahwa situasinya semakin memburuk. Akibat dari kejadian ini, warga di sekitar mulai berteriak histeris.

Danton Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi, Haryanto, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan mobilisasi tiga unit menuju lokasi kejadian.

“Ya, gudang amunisi tersebut hanya berada di wilayah perbatasan antara Bogor dan Bekasi. Namun, kami juga telah meluncurkan respon dari Kota Bekasi,” katanya dalam keterangan yang dikutip pada Sabtu (30/3/2024).

Namun, seperti yang diungkapkan oleh Haryanto, petugas pemadam kebakaran belum dapat melakukan penetrasi ke lokasi kebakaran.

Hal ini disebabkan oleh adanya banyak ledakan peluru yang masih terjadi.

“Kami juga masih dalam proses koordinasi dengan pihak terkait, sehingga belum berani masuk ke dalam area tersebut karena risiko ledakan peluru yang masih tinggi,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version