Kapolri Pastikan Situasi Keamanan Stasiun Pasar Senen Kondusif Saat Puncak Arus Mudik

Kapolri Pastikan Situasi Keamanan Stasiun Pasar Senen Kondusif Saat Puncak Arus Mudik - kapolri 1 - www.indopos.co.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek keamanan di Stasiun Pasar Senen saat mudik Lebaran 2024. (Humas Polri)

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, situasi keamanan di Stasiun Pasar Senen terkendali saat puncak arus mudik Lebaran 2024 pada, Sabtu (6/4/2024).

“Secara umum sampai dengan hari ini, dari sisi kerawanan kejahatan khususnya di terminal, tadi kita tanyakan belum ada informasi yang berarti,” kata Sigit saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dikutip, Minggu (7/4/2024).

Hal tersebut berkat kesiapsiagaan petugas keamanan yang berjaga di lokasi. Sehingga diharapkan para pemudik mendapat pelayanan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan kesiapan personel pengamanan kesiapan pelayanan, dari kereta api semua pemudik yang memanfaatkan pilihannya dengan menggunakan kereta api bisa terlayani dengan baik,” ujar Sigit.

Ia menyadari, moda transportasi kereta api dari Jakarta menuju luar daerah itu tinggi peminatnya. Berdasar data KAI, hari ini ada sebanyak 20.800 orang yang melakukan perjalanan.

“Kereta menjadi salah satu favorit diminati oleh pemudik. Tadi kita sempat menanyakan karena faktor keamanan dan ketepatan waktu,” tutur Sigit.

Ia menginginkan, semua calon pemudik dapat mendapat tiket mudik. Serta memberi keringanan bagi penumpang yang tertinggal.

“Ke depan nanti tentunya kita harapkan semuanya bisa terlayani dengan baik, kalaupun ada yang terlambat diberikan kesempatan untuk naik kereta berikutnya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pengecekan penumpang di Stasiun Pasar Senen yakni, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (dan)

Exit mobile version