Heerenveen Lepas Nathan, Indonesia Tampil Full Skuat Lawan Korea Selatan

Nathan-Tjoe-A-On

Pemain timnas Indonesia U-24 Nathan Tjoe-A-On (kiri) berebut bola dengan salah satu pemain timnas Yordania U-23 dalam laga penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Foto: Dok AFC

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membawa kabar baik bagi timnas Indonesia U-23. Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Nathan Tjoe-a-On akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23.

Nathan sebelumnya hanya diizinkan main hingga putaran grup usai. Kini berkat lobi Erick, Nathan bisa kembali membela timnas Indonesia melawan Korea Selatan pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

“Kabar baik datang dari Belanda, yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” kata Erick dalam keterangan PSSI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Setelah diizinkan klubnya, Nathan langsung terbang ke Qatar untuk persiapan laga melawan Korsel. Di sisi lain, upaya melobi Heerenveen sukses berkat dukungan seluruh pihak.

Selain Erick yang turun langsung melobi petinggi klub Belanda itu, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal serta informal.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” imbuh Erick.

Keberhasilan lobi itu menjadi, kali keempat Erick terjun langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae Yong (STY), guna mendapatkan skuat terbaik timnas U-23.

Langkah yang sama pernah dilakukannya kala membujuk klub Jepang Cerezo Osaka, agar melepas Justin Hubner.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan coach STY bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar,” imbuh Erick.

Indonesia bertemu timnas Korea Selatan pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, Kamis (25/4/2024), pukul 20.30 waktu setempat. Duel tersebut dihelat di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar. (dan)

Exit mobile version