Prabowo dan Cak Imin Tegaskan Ingin Ada Kerja Sama Lebih Produktif di Pemerintahan

Prabowo dan Cak Imin Tegaskan Ingin Ada Kerja Sama Lebih Produktif di Pemerintahan - prabowo 5 - www.indopos.co.id

Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Cawapres dari kubu 01 Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Indopos.co.id/Dilianto)

INDOPOS.CO.ID – Usai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto langsung menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Muhaimin pun dengan tegas menyatakan bahwa dirinya yang juga mewakili Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar mewakili PKB ingin terus ada jalinan kerja sama, sebagaimana yang mereka lakukan dalam pemerintahan Joko Widodo saat ini.

“PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi, apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang di masa yang akan datang,” kata Cak Imin saat jumpa pers bersama Prabowo usai keduanya melakukan pertemuan tertutup.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, keinginan partainya untuk bekerja sama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto berikut Partai Gerindra selepas kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah demi mewujudkan agenda-agenda pembangunan ke depan. Dia mengklaim hal itu guna kemajuan bangsa dan kemakmuran rakyat.

Dia menilai kerja sama ini penting bagi Prabowo. Sebab, Prabowo sebagai pemimpin akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang.

“Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran,” jelasnya.

Bahkan, kata Cak Imin dari pertemuannya ini, PKB juga telah menyerahkan ke Prabowo dokumen berisi delapan agenda perubahan PKB. Namun, Muhaimin tak menjelaskan lebih lanjut poin per poin agenda perubahan tersebut.

“Delapan agenda PKB diserahkan kepada 08. Kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo pada masa yang akan datang,” kata Calon Wakil Presiden nomor urut 1 yang mendampingi Anies Baswedan ini.

Sementara itu, Prabowo sepakat dengan keinginan PKB untuk bekerja sama, karena menurut dia selepas Pilpres merupakan saatnya untuk bahu-membahu membangun negeri.

“Sekarang tahapnya kerja sama untuk rakyat dan saya sangat besar hati. Saya sangat terima kasih. Saya diundang ke sini, dan saya menerima tadi penyampaian, pernyataan PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto untuk mengabdi demi kepentingan rakyat,” kata Prabowo,

“Saya kira itu inti dari pertemuan siang hari ini,” sambung dia.

Berdasar pantauan, Prabowo tiba di markas PKB sekira pukul 14.00 WIB. Prabowo dan Cak Imin nampak mengenakan atasan putih dan peci hitam.

Kedatangan Menhan RI itu disambut hangat para pimpinan partai berlambang bola dunia tersebut, di antaranya Wasekjen PKB Syaiful Huda, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan lain-lain.

Usai turun dari mobil, Prabowo langsung menghampiri Cak Imin dan berjabat tangan. Mereka saling melempar senyum semringah di depan awak media yang siap meliput.

Keduanya berjalan di karpet merah yang telah disiapkan PKB. Mereka tak banyak berkomentar dan langsung bergegas memasuki ruangan rapat internal.

Tak terlihat Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemani Prabowo. Begitu pun, Anies Baswedan tak terlihat mendampingi Cak Imin. (dil)

Exit mobile version