Tiba di Gedung KPU RI, Capres Prabowo: Mari Kita Kerja Keras

Paslon-Pemenang

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di Gedung KPU RI, Rabu (24/4/2024). (Feris Pakpahan/INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Prabowo-Gibran telah tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjelang penetapan presiden dan wakil presiden.

Hasil pantauan INDOPOSCO.ID Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kostum hitam putih. Kedatangan mereka disambut sekitar pukul 09.48 WIB.

“Terima kasih, kami telah mengikuti semua proses. Hari ini kami menerima ketetapan dari KPU, dan selanjutnya kami akan mulai bekerja keras untuk mempersiapkan diri,” kata Prabowo di gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, rakyat mengharapkan dan menuntut pimpinan partai politik untuk berkerja demi kepentingan rakyat.

“Kini, tanggung jawab kita semua adalah berkolaborasi” ujar Prabowo.

Prabowo tiba setelah sejumlah ketua umum partai politik koalisi hadir di KPU sejak pukul 09.30 WIB. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden di gedung KPU pada pagi ini.

Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WIB. Berikut adalah susunan acara penetapan Prabowo-Gibran di gedung KPU.

Mahkamah Konstitusi telah menolak semua gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terhadap tergugat KPU.

“Menolak permohonan untuk seluruhnya,” ujar hakim Suhartoyo membacakan putusan MK dalam sidang PHPU, Senin (22/4/2024) lalu. (fer)

Exit mobile version