Senin, 23 Juli 2018 12:53 WIB
BJB JULI V 2

Liga Indonesia

Ditinggal Simic, Persija Tetap Pede 

Redaktur:

BEBAN SEMAKIN BERAT – Marko Simic bakal absen di empat laga Persija mendatang. Tanpa asal striker Kroasia ini target Persija keluar dari zona merah terasa lebih sulit.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta dipastikan tak bisa diperkuat striker asing andalan mereka Marko Simic dalam empat laga di Liga 1 2018. Pasalnya, striker asal Kroasia itu disanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI lantaran dianggap menyikut pemain Persipura Jayapura di laga Liga 1, 25 Mei lalu.

Kapten tim Persija Ismed Sofyan tetap optimistis timnya bisa tampil trengginas. Sebab, masih ada stok penyerang lain yang dimiliki tim Macan Kemayoran.

"Yang pasti Persija bukan hanya Simic, Persija ada 30 pemain. Jadi saya rasa pelatih sudah mengantisipasi terkait kehilangan Simic. Kami masih ada Addison (Alves), Bambang (Pamungkas), Rudi Widodo, jadi saya rasa pemain yang ada sekarang harus dimaksimalkan," kata Ismed.

Namun. Ismed mengakui tanpa Simic cecara kekuatan sedikit berkurang. “Tapi, kami harus bisa realistis dengan tidak ada Simic, pemain lain saya rasa bisa menggantikan posisi Simic," jelas pemain bernomor punggung 14 itu.

Simic saat ini memang menjadi mesin gol Persija. Sementara ini, mantan penggawa Melaka United itu sudah mengemas lima gol. 

Persija sendiri saat ini masih terpuruk di peringkat ke-16 atau masuk zona degradasi Liga 1 2018. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mulai keroposnya lini belakang tim Macan Kemayoran.

Kini, dalam sembilan pertandingan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu sudah kemasukkan 11 gol. Ini berbeda dari musim lalu, yang mana tim ibu kota menjadi klub yang paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukkan 24 gol selama satu musim.

Bek senior Persija Maman Abdurrahman pun mengaku kepikiran dengan situasi yang terjadi di lini belakang timnya saat ini.

“Saya juga merasa bertanggung jawab. Saya juga kemarin sempat berpikir apa yang terjadi di tim ini, karena tidak banyak perubahan di belakang. Kami hanya datang Jaimerson (Xavier) yang baru, dan datangnya Jaime bukannya berkurang kekuatan, tapi malah menambah

Maman juga menampik absennya kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa, menjadi salah satu penyebab rapuhnya lini belakang Persija. "Rizky Darmawan dan Daryono juga merupakan kiper yang bagus dan kuat. Saya percaya sama tiga kiper yang kami miliki," ujarya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta #marko-simic 

Berita Terkait

IKLAN