Rabu, 26 September 2018 10:29 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kontra PS Tira, Tiga Poin Harga Mati Bagi Persija

Redaktur:

MODAL BANGKIT – Addison Alves menjadi tumpuan lini depan Persija saat menantang PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini (8/6). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta mengincar kemenangan di laga pekan ke-13 Liga 1 2018 saat jumpa PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini (8/6). Kemenangan di laga pamungkas sebelum libur Idul Fitri penting diraih Macan Kemayoran mengingat saat ini mereka berada di zona merah.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco berharap timnya bisa meraih kemenangan dan menutup laga terakhir sebelum libur Lebaran dengan hasil manis.  “Semua komponen yang di Persija, baik pelatih maupun pemain, harus kerja ekstra untuk laga besok. Kita sudah lupakan laga melawan Persebaya dan fokus untuk laga besok,” ujar Teco saat jumpa pers, Kamis (7/8).

Kemenangan juga berarti akan memperbaiki peringkat skuad Oraye yang kini terpuruk di klasemen sementara. Mereka hanya menempati posisi ke-18 klasemen atau paling bawah dengan nilai 13 dari sembilan laga. “Kita main maksimal agar bisa memperbaiki peringkat saat ini,” tambahnya.

Teco mengingatkan para pemainnya untuk fokus ke timnya saat ini. Apalagi dalam laga terakhirnya pekan lalu The Young Warrior mampu mengalahkan Barito Putera, tim yang sebelumnya menaklukkan Macan Kemayoran

“Kita tidak usah bicara pemain dari lawan. Pasti mereka memiliki pemain yang punya kualitas bagus. Ya, saya pikir kita fokus di tim Persija saja. Kita harus konsentrasi ketika hilang bola harus marking bagus. Ketika punya bola harus konsentrasi agar passing sekaligus finishing akhir juga bagus,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Dia berharap semua skenario berjalan di laga nanti.”Di tim punya tiga sektor. Tiga sektor harus kompak harus kerja sama. Harus ada team work. Saat bertahan kita harus lakukan dari pemain depan. Waktu menyerang harus punya kualitas. Semua aspek harus fokus dan konsentrasi untuk bisa cetak gol,” tutupnya.

Winger Persija Riko Simanjuntak menyebutkan, semangat juang dari pasukan The Young Warriors bisa jadi batu sandungan timnya untuk meraih hasil tiga poin. “Kami tahu kekuatan PS Tira dari semangatnya. Kami harus melebihi dari semangat mereka buat laga besok. Semoga kami mendapatkan hasil baik,” ujar dalam jumpa pers jelang laga.

Riko menilai timnya juga sangat siap untuk laga ini. Apalagi, dia tidak mau timnya kembali meraih hasil buruk di kandang lawan. “Kami datang ke sini semua sudah siap. Kami juga harus konsentrasi dan fokus untuk laga besok, mengingat laga besok sangat penting untuk memperbaiki ranking kami,” ujarnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta #ps-tira #stefano-cugurra 

Berita Terkait

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

Akibat Fanatisme Buta, Bopi Sarankan Stop Kompetisi

Liga Indonesia

IKLAN