Senin, 25 Juni 2018 07:07 WIB
bjb idul fitri

Indobisnis

AKR, Komitmen Pertamina dan Swasta Sinergi Layani Pemudik

Redaktur: Redjo Prahananda

Ket foto: Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa (empat dari kiri) dan tim berfoto bersama petugas AKR di kios BBM di Jalan Arteri, Kali Ungu, Kendal, Selasa (12/6) malam. (Foto: Iwan Kurniawan/Indopos)

INDOPOS.CO.ID - Pertamina bersama  swasta bersinergi menyediakan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) melayani pemudik pada libur lebaran 2018. Langkah ini demi memberikan kemudahan kepada konsumen.

Guna memastikan rencana ini  berjalan lancar, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa bersama tim didampingi GM Marketing Operasional Region IV PT. Pertamina, Januar Budi Hartanto memantau beberapa kiosk Pertamax dan AKR di beberapa lokasi di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Fanshurullah mengatakan, dari hasil pantauan, AKR sudah buka pelayanan mulai 7-24 Juni 2018. Hingga Selasa (12/6), kios AKR di Jalan Arteri, Kali Ungu, Kendal, sudah menjual 25 kaleng bensin. Demikian juga solar, sudah terjual 25 jeriken.

"Masing-masing (bensin dan solar) volume 5 liter per kaleng/jerigen. Itu yang beli rata-rata menggunakan mobil," ujar dia kepada INDOPOS setelah monitoring, Rabu (12/6) dini hari.

Sebagai promosi produk swasta non subsidi tersebut, AKR melakukan sistem jemput bola. Pelayanan penjualan dilakukan nonstop 24 jam dengan sistem bergantian. Selain itu, kiosk pertamax yang salah satunya di rest area KM 418 di Jalan Lingkar Weleri, Kendal melakukan penjualan cukup lancar. Banyak kendaraan  memanfaatkan jasa Pertamina tersebut. "SK Menteri, penugasan Pertamina dan AKR untuk melayani masyarakat."

(iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pertamina #arus-mudik-2018 #bph-migas 

Berita Terkait

IKLAN