Senin, 25 Juni 2018 07:05 WIB
bjb idul fitri

Indobisnis

Bank Mandiri Berangkatkan 19.410 Pemudik Ke Kampung Halaman

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bank Mandiri memberangkatkan sekitar 210 pemudik dari wilayah Jabodetabek untuk merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman. Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan Bus ini antara lain Lampung, Pekalongan, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya dan Malang.

Pemberangkatan pemudik yang dilakukan pada Kamis 7 Juni 2018 di Plaza Mandiri ini merupakan simbolis dari pelaksanaan program mudik bersama Bank Mandiri tahun 2018 yang dilakukan di 30 titik di Indonesia, mulai dari Medan sampai ke Makassar.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Menurut Direktur Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin, kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat, yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

”Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Kami berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah kami untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing,” kata Ahmad Siddik saat melepas rombongan mudik, Kamis (7/6)

Secara nasional, Bank Mandiri memberangkatkan 19.410 pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman. Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan moda transportasi kereta api, kapal laut, bus dan pesawat ini antara lain Dumai, Banda Aceh, Pekanbaru, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, Bau-bau, Toraja, Palopo dan Labuan Bajo.

Pemberangkatan pemudik tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap awal, rombongan mudik bersama Bank Mandiri yang diberangkatkan sebanyak 210 orang dari Kantor Pusat Plaza Mandiri pada tanggal 7 Juni 2018. Selanjutnya pemberangkatan dilakukan di berbagai titik yang dikelola oleh Kantor Region di 9 wilayah lainnya di Indonesia. Pemberangkatan terakhir dilakukan di stasiun Pasar Senen pada hari Rabu (13/6) menggunakan kereta api Jayabaya tujuan Jakarta - Malang.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga akan memberangkatkan 1 Bus jurusan Surabaya pada hari Sabtu (9/6). Pemberangkatan nasabah itu dilakukan di Pantai Karnaval Ancol bersamaan dengan program mudik bareng BUMN yang akan dihadiri oleh Menteri BUMN.

Pemberangkatan berikutnya, lanjutnya, akan bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberangkatkan 3000 pemudik pada ke wilayah Jawa dan Madura dari depan kantor PBNU di Jalan Kramat Raya Jakarta pada Sabtu (9/6). Sebanyak 50 bus menuju 37 titik di Sumatra, Jawa dan Madura. Bank Mandiri juga bekerjasama dengan PT Indomaret untuk melaksanakan promo mudik bareng dengan target sebanyak 10.120 orang pemudik.“Kami juga akan menyediakan posko mudik berbasis masjid mulai dari Merak, Banten hingga ke Ketapang, Banyuwangi,” ujarnya.

Acara ini merupakan bagian dari dukungan pada program mudik pemerintah di tahun 2018 dengan tema ‘Mudik Bareng Guyub’. Tujuan kegiatan tersebut antara lain memberikan bantuan kepada masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman menggunakan moda transportasi umum. Khususnya yang mendukung operasional Bank Mandiri termasuk untuk nasabah mikro/payroll dan karyawan TAD. Selain itu acara ini sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri kepada lingkungan sekitar perusahaan. Kegiatan Perseroan ini juga sebagai sebagai media penyaluran informasi serta pengenalan produk dan layanan perbankan.

Para pemudik akan mendapatkan fasilitas nyaman dengan Bis ekslusif AC dengan hanya 40-50 penumpang. Di Jabodetabek menggunakan bis berkualitas seperti Big Bird & Blue Star.Fasilitas dalam bis tersedia Video, Reclining seats dan Goodie Bag seperti Tas, Topi, Kaos, Snack box, dan obat-obatan.

Hingga Maret 2018, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.948 jaringan kantor, meliputi 2.633 cabang dan 2.315 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.429 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000. (*/fol)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 #bank-mandiri #pengurus-besar-nahdlatul-ulama #alexandra-askandar #ahmad-siddik-badruddin 

Berita Terkait

Mudik 2018, MUI Puji Pemerintah

Nasional

Pengamanan Mudik, DPR Apresiasi Polri

Nasional

PT KAI: Arus Balik Sudah Terisi Penuh sampai 25 Juni

News in Depth

IKLAN