Sabtu, 15 Desember 2018 07:41 WIB

Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon Rindu Atmosfer Pertandingan

Redaktur:

Yoo Jae-hoon. DONNY ADITYA/KALTIM POST

INDOPOS.CO.ID – Sembilan pertandingan sudah Yoo Jae-hoon absen. Cedera engkel  yang dialami kiper Mitra Kukar itu memaksa dirinya harus menepi dalam kurun waktu yang cukup lama.

Bahkan, cederanya kali ini menjadi yang terlama sepanjang dirinya berkarier di Indonesia. Namun demikian, kondisinya kini kian membaik, bahkan penjaga gawang asal Korea Selatan itu memastikan dirinya akan turut bergabung pada Minggu (23/6).

“Kondisi saya sudah lumayan bagus. Sekarang saya bisa joging. Rencananya, saya akan berangkat ke Tenggarong Minggu (23/6) nanti. Saya sudah rindu kembali bermain bersama teman-teman,” ungkap eks kiper Persipura Jayapura itu.

Seperti diketahui, ayah satu anak itu mengalami cedera saat menjamu Madura United. Pada laga tersebut, Jae-hoon salah tumpuan saat mendarat usai melakoni duel melawan striker Laskar Sape Kerrab, Greg Nwokolo. Cederanya tergolong parah, lantaran terdapat retak di bagian angklenya. Walhasil, Jae-hoon harus melakoni perawatan intensif di Bali.

Sosok Jae-hoon di Mitra Kukar memang belum sesuperior saat dia berseragam Mutiara Hitam. Dari empat laga yang dia lakoni bersama Naga Mekes, Jae-hoon kebobolan sebanyak enam gol. Atas penampilan kurang memuaskan itu, dirinya sempat dihujani kritik. Tak sedikit yang menyebut, bahwa dirinya adalah pembelian gagal tim Kota Raja.

Menanggapi hal itu, Jae-hoon mengaku, sempat stres dengan tekanan tersebut. Dia menuturkan, selama delapan tahun berkiprah di Tanah Air, baru kali ini dirinya dihujat. Namun, Jae-hoon menegaskan, bahwa dirinya tidak akan lemah hanya karena hujatan tersebut. Sebagai pemain senior di tim, dirinya bertekad untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

“Saya akan jadikan kritikan dari luar lapangan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depan. Terpenting, saat ini saya akan konsentrasi ke pemulihan dulu,” imbuh pemain yang sempat berseragam Bali United itu.

Dukungan turut diberikan kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana. Pemain 27 tahun itu optimistis Jae-hoon akan kembali ke performa terbaiknya. “Dia (Jae-hoon) adalah kiper berpengalaman, prestasinya di Persipura Jayapura sangat banyak. Mungkin dia butuh waktu untuk benar-benar mencintai Naga Mekes seperti saat dia berseragam Persipura Jayapura,” terang gelandang timnas senior itu. (don/is/k15/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitra-kukar #liga-indonesia 

Berita Terkait

Usai Putuskan Kontrak Mario Gomes

Liga Indonesia

ANFA Ucapkan Selamat pada Rohit

Liga Indonesia

Lebih Cocok Direktur Teknik

Liga Indonesia

Klub Tatap Liga 1 2019, Pecat Wajah-Wajah Lama

Liga Indonesia

Milomir Seslija, Belum Ada Komunikasi

Liga Indonesia

Ruben Bisa ke MU, Osvaldo Bertahan

Liga Indonesia

IKLAN