Rabu, 26 September 2018 03:57 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Harus Tampil Fight Jalani Dua Laga Tunda Krusial

Redaktur:

JADWAL PADAT – Pemain Persija Rezaldy Hehanusa bakal memperkuat skuad Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan U-23. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bersiap dengan ketatnya lanjutan jadwal Liga 1 2018. Sebab, skuad berjuluk Macan Kemayoran masih mempunyai tabungan tiga laga tunda, yaitu melawan Persebaya (26/6),  menjamu Persib (30/6) dan terakhir melawan Perseru pada 3 Juli. Tanpa mengecilkan away melawan Serui, dua laga tunda sangat krusial bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Laga melawan Persebaya bisa dibilang sebagai test case awal  Persija. Jika menang, Persija naik ke posisi 4 klasemen sementara. Nah, menghadapi Persebaya meski rencananya akan dilangsungkan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Persija tentu tidak ingin kecolongan meski minim dukungan The Jakmania.

Jika test case awal lolos, Persija akan menjamu Persib Bandung. Laga big match yang sudah ditunggu The Jakmania. Tekanan mental bagi Persib yang harus bermain di ibu kota harus menjadi senjata nan ampuh untuk mendulang poin penuh. Sebab, sudah empat tahun, dengan berbagai alasan, Persija tidak bisa menjamu Maung Bandung di Jakarta.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun tengah melakukan persiapan menghadapi Persebaya. Pemulihan kondisi fisik pemain memang masih jadi fokus pelatih Stefano Cugurra pada latihan Selasa sore (20/6) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sebab, skuad Persija baru saja kembali dari libur Lebaran.

Pelatih asal Brasil ini tetap cermat dalam melakukan program pemulihan fisik ini. Dia harus hati-hati saat dalam membuat program supaya tidak ada pemain yang mengalami cedera.

“Saat ini kami fokus agar pemain lebih cepat untuk mengembalikan kondisi fisik. Namun, kami tidak bisa overtraining. Takut cedera. Waktu ada pemain cedera pertandingan dekat bisa hilang pemain rugi. Maka itu saya harus hati-hati,” ujar Teco seperti dilansir laman klub, Rabu (20/6)

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya memang tengah kerja keras dalam memulihkan kondisi fisik pemainnya. Sesi speed and endurance, gym memang jadi menu lahapan Bambang Pamungkas dkk dalam beberapa sesi terakhir. Termasuk sesi dengan bola.

“Sekali lagi kami tidak bisa bicara banyak mengingat dua hari belum cukup untuk menilai. Kami juga sudah kerja keras. Kemarin semua pemain kerja keras begitu latihan hari ini, baik pagi dan sore semua kerja keras,” ujar Teco.

Rencananya akan ada evaluasi dalam dua tiga hari lagi terutama untuk individu pemain. Mengingat untuk kondisi secara tim dinilai Teco cukup bagus. “Sekali lagi kondisi juga tergantung pemain waktu libur apakah mereka latihan atau tidak. Harus dilihat individu, ada bagus dan kurang,” tutupnya. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

Akibat Fanatisme Buta, Bopi Sarankan Stop Kompetisi

Liga Indonesia

IKLAN