Rabu, 26 September 2018 03:49 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persipura Depak Butler

Redaktur:

Peter Butler. Foto. M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

INDOPOS.CO.ID - Kebersamaan antara Persipura dan Peter Butler berakhir. Pelatih asal Inggris itu resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, keputusan memberhentikan Peter Butler didasari banyak pertimbangan, terutama pertimbangan teknis. Apalagi, dalam empat pertandingan terakhir sebelum libur Lebaran, Persipura tidak mampu memetik kemenangan. Terakhir kali Persipura menang saat pesta 6 gol ke gawang Madura United.

“Setelah melakukan rapat evaluasi, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler. Apa yang kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyrakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif,” kata Benhur kemarin.

Sementara Peter Butler sudah lebih dulu memberi tahu kepada banya media mengenai pemberhentiannya. Dia merilis pernyataan pada Kamis malam. Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini mengungkapkan bila tenaganya sudah tidak dipakai lagi Persipura. Tapi, dia tidak mengetahui apa alasan yang membuatnya diberhentikan.

 “Saya diberi tahu oleh manajemen Persipura bahwa saya tidak lagi diperlukan, tapi saya tidak tahu alasan mengapa Persipura memecat saya. Saya ingin menyampaikan perasaan terima kasih saya atas dukungan luar biasa dari masyarakat Jayapura,” ucap Butler.

Prestasi Persipura sebenarnya tak buruk-buruk amat. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu kini masih bertengger di papan atas, yaitu urutan 5 dengan poin 19 dari 13 laga. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persipura-jayapura #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

PS Tira vs Persipura, Jalan Sulit untuk Bangkit

Liga Indonesia

Mutiara Hitam Lepas Tiga Pemain Lokal

Liga Indonesia

Kembalinya si Anak Hilang Persela

Liga Indonesia

IKLAN