Sabtu, 15 Desember 2018 07:18 WIB

Jakarta Raya

Hina Nabi Muhammad, Maswan Dibekuk

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Seorang pria bernama Maswan Kemit Jaya dibekuk warga dan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Kepolisian pun terus mendalami motif dari yang bersangkutan melakukan tindakan tidak terpuji itu.        

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar menegaskan bahwa pihaknya mengamankan pria tersebut dirumahnya. "Sudah kami amankan di Polres dan diperiksa oleh Reskrim kami masih menggali motifnya apa. Yang jelas dia ini bersalah semoga tidak ada kasus seperti ini lagi," ujar Indra, Jumat (22/6).     

Kepolisian juga tengah mengumpulkan keterangan para saksi-saksi untuk mendalami kasus tersebut.

"Saksi-saksinya sudah kami periksa untuk membuat terang persoalan ini, dan kita akan terus (selidiki) karena dia penistaan agamanya banyak, dari hasil fakta-fakta yang didapatkan dari para penyidik," pungkasnya.         

Kapolres juga menjelaskan bahwa barang bukti yang diamankan dari Marwan berupa HP dan postingan di sejumlah media sosial.        

Sebelumnya, Kepolisian mendapatkan informasi penangkapan Maswan oleh warga pada Kamis (21/6) pukul 20.00 WIB lalu. Polisi langsung bergerak ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mengamankan Maswan.      

Atas kasus tersebut, Maswan terancam Pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang melarang setiap orang sengaja tanpa sengaja mendistribusikan dan atau mentranmisikan membuat aksesnya informasi elektronik dan dokumen elektronik muatan penghinaaan dan pencemaran nama baik.        

"Kami himbau agar masyarakat jangan terpancing. Dan tidak ada lagi insiden tersebut karena ini berbau SARA tandas Indra. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #penistaan-agama #kriminal 

Berita Terkait

Lahan Perkebunan Dikorupsi Rp1 M

Nusantara

15 Muda-Mudi Mesum Diamankan

Nasional

Polisi Bekuk Bandar Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Nusantara

1.109 Truk Ditindak

Nusantara

4.925 Butir Ekstasi Disimpan Dikosan

Nusantara

IKLAN