Jumat, 20 Juli 2018 12:38 WIB
BJB JULI V 2

Jakarta Raya

Ambil JHT Tak Perlu Datang Subuh

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua mulai memberlakukan sistem antrean online. Fasilitas ini berlaku bagi peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di kantor cabang yang beralamat Jl Mangga Dua Raya Ruko, Komp Orion Dusit No. 7, Jakarta Pusat itu.

”Dengan memanfaatkan antrean online ini, peserta tak perlu lagi datang subuh-subuh demi untuk mengambil nomor antrean” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua, Indra Iswanto. Menurutnya, hal ini sebagai salah satu respon dari kondisi antrean yang panjang karena penumpukan peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu bersamaan.

”Dengan adanya antrean online ini peserta akan lebih nyaman karena peserta dapat memilih sendiri hari, jam dan di kantor cabang mana akan dilayani pengambilan JHT-nya. Sehingga peserta bisa mengatur kedatangan sesuai pilihannya sendiri dan begitu datang, peserta bisa langsung mendapatkan layanan tanpa harus berlama-lama antre" ujar Indra, (24/6).

Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan melakukan klaim dapat mengakses sistem antrian online melalui www.bpjstk-layananprima.com/registrasi. ”Antrean online ini sudah berjalan efektif di Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua meski ada beberapa yang masih mengantre manual. Dampaknya memang sangat terasa karena sudah jarang dijumpai antrean pagi hari sebelum kantor buka” ucap Indra. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

IKLAN