Selasa, 20 November 2018 03:37 WIB
pmk

Politik

Tes Kesehatan Rampung, Jokowi: Saya dan Pak Kiai Segar Bugar

Redaktur: Redjo Prahananda

Jokowi dan Ma’ruf Amin usai melakukan tes kesehatan untuk syarat sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2014, di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Calon Presiden Joko Widodo dan Cawapres KH. Ma’ruf Amin selesai melakukan serangkaian pemeriksaan tes kesehatan sebagai syarat maju dalam pilpres 2019.

Jokowi dan Mar’ruf Amin selesai melakukan pemeriksaan tes kesehatan pukul 20.25 WIB.
“Saya dengan KH. Ma’ruf Amin telah menyelesaikan kondisi kesehatan kami. Mudah-mudahan sehat semua. Pak Ma’ruf kalau kita lihat masih segar bugar,”tutur Jokowi setelah tes kesehatan, di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018)

Jokowi sudah melakukan tes kesehatan Pilpres 2014 dan sewaktu mencalonkan diri menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan, Ma’ruf Amin untuk pertama kali melakukan tes kesehatan.

“Saya melakukan pemeriksaan seperti ini sudah lima kali. Tanpa briefing lagi oleh tim dokter, jadi saya diperiksa lebih cepat dan selanjutnya masuk ke tahapan-tahapan di KPU,” ujar Jokowi menambahkan.

Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) turun tangan langsung melakukan pemeriksaan selama 10 jam terhadap capres dan cawapres.

“Ga ada yang melelahkan. Kok di cek melelahkan. Tidur di cek. Pindah kamar. Tidur di cek lagi,”canda Jokowi kepada wartawan. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #tes-kesehatan #jokowi #kh-maruf-amin 

Berita Terkait

IKLAN