Rabu, 26 September 2018 09:31 WIB
pmk

Politik

Jokowi-Ma’ruf Diperkuat CAKRA 19

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID – Pasangan Jokowi-Ma’uf Amin semakin solid di Pilpres 2019. Sebab, duet ini mendapatkan support penuh dari para purnawirawan Jenderal TNI. Mereka membentuk kesatuan bernama CAKRA 19 yang siap memenangkan kembali pemerintahan periode dua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami optimistis CAKRA 19 ini bisa menjadi motor perjuangan politik. Muaranya sudah sangat jelas, yaitu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Sebab, ada banyak kemajuan yang dicapai Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi saat ini,” ungkap Ketua CAKRA 19, Andi Widjajanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/8/2018).

Andi yang juga Sekretaris Kabinet tersebut menambahkan, para purnawirawan TNI dan elemen kekuatan lain sepakat membentuk wadah CAKRA 19. Sebab, CAKRA 19 jadi bentuk representasi hak konstitusi dalam tataran politik praktis sesuai niat mulia yang diusung.

“CAKRA 19 menjadi pengejawantahan hak konstitusi kami. Kami memiliki tujuan yang mulia yaitu tetap mempertahankan Presiden Jokowi di periode kedua. Kami sudah melakukan penilaian bersama atas kinerja Presiden Jokowi yang memang luar biasa,” lanjut Andi.

Memimpin Indonesia sejak 2014-2019, Jokowi dinilai sukses melakukan banyak perubahan positif. Dan, diantaranya merebut kembali lokasi-lokasi sumber daya alam strategis. Jokowi juga mampu membuat dan mengembangkan berbagai infrastruktur yang bisa dinikmati masyarakat luas. Jokowi juga dinilai suskes meningkatkan jumlah program sosial untk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Tidak kalah penting, jumlah angka kemiskinan dan pengangguran terus turun. Jokowi juga aktif dalam upaya pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu. Muaranya, saat ini banyak aset negara yang terselamatkan. Dan, Jokowi dinilai mampu menaikan daya saing prodak Indonesia dan kualitas sumber daya manusianya di pasar mencanegara.

“Dengan banyak pertimbangan, tim CAKRA 19 lalu mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Jokowi. Pak Jokowi harus meneruskan program-programnya di periode kedua,” tutur Andi lagi.

Menurut Andi, kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin sangat berkomitmen terhadap tegaknya keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Apalagi, Ma’ruf Amin merupakan figur ulama terkemuka. “Ini komposisi terbaik untuk memimpin Indonesia di masa depan. Untuk itu, langkah mereka harus mulus. Untuk mewujudkan target itu, Tim CAKRA pun dibentuk,” ujarnya.

Dipilihnya nama CAKRA pun unik. Berasal dari Bahasa Sansekerta, CAKRA berarti pusat energi. Dan, bisa juga diartikan sebagai roda atau lingkaran dari kekuatan-kekuatan positif yang dilengkapi dengan beragam kreativitas. Di situ juga ada kebebasan berkespresi guna mencapai berbagai tujuan yang membawa kebaikan bersama.

“Dipilihnya nama CAKRA sudah ideal. Filosofinya sangat kuat. Yang jelas, komitmen dari CAKRA 19 ini sudah bulat yaitu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” tegas Andi.

Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, soliditas pun dijanjikan oleh CAKRA 19. Andi memaparkan, semua elemen yang tergabung dalam tim #CAKRA19 telah menyamakan persepsi. Mereka juga siap bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai R!-1 dan RI-2.

“Kami yakin Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kemajuan pembangunan nasional akan semakin baik di segala sektor. Kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat akan lebih baik. Tidak kalah penting, demokrasi akan semakin mantab,” pungkasnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kh-maruf-amin #pilpres-2019 #cakra-19 #jokowi-maruf-amin 

Berita Terkait

IKLAN