Selasa, 25 September 2018 04:51 WIB
pmk

Indobisnis

Dukung Ekspor CPO, Perluas Jasa Layanan PLB

Redaktur:

Chief Commercial Officer BSA Logistics Trie Maulana : Layanan jasa Pusat Logistik Berikat (PLB) membantu ekspor. Seperti ekspor CPO dan produk unggulan lainnya

INDOPOS.CO.ID - Untuk mendukung ekpor seperti komoditas CPO, BSA Logistics terus memperluas jasa layanan Pusat Logistik Berikat (PLB). Yang awalnya menyediakan gudang seluas 10 ribu meter persegi di Cakung, Jakarta Timur, saat ini telah berhasil  mencapai jasa layanan PLB  45.000 meter persegi.

"Kita sudah mendapatkan ijin PLB ekspor komoditas, CPO itu yang dimiliki pertamakali. Belum ada perusahaan lain yang punya sentra-sentra konsolidasi CPO," ujar Chief Commercial Officer BSA Logistics Trie Maulana, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Untuk diketahui, ekspor CPO merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar. Dengan adanya sentra PLB yang terkonsolidasi akan semakin memudahkan perusahaan CPO mengekspor produknya.

"Dengan adanya PLB ini lebih banyak manfaatnya, termasuk untuk suplier kecil yang sulit melakukan penjualan, jadi tidak terkendala lagi. Sebab dengan fasilitas PLB  ada konsolidasi, satu pembeli besar," jelas Trie.

Manfaat lainnya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan restitusi pajak. Kalau tidak memanfaatkan PLB, perlu waktu yang cukup lama untuk melakukan restitusi pajak.

"PLB juga  bisa ekspor dan impor serta mengurangi dwelling time. Serta tidak hanya untuk CPO saja. Produk lainnya juga," beber Trie. Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mendukung usaha ekspor pihaknya telah membangun sentra konsolidasi PLB di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti di Tarahan Lampung, Tarjun Kalimantan Selatan, Tanjung Jabung Barat Jambi, Lubuk Gaung dan Tanjung Buton Riau dan Nanga Badau Kalimantan Barat.

"Keunggulan pelayanan BSA Logistics diantaranya secured warehouse, real time inventory system, loading and unloading services. Juga value added service seperti repacking, labelling dan sebagainya," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bsa-logistics 

Berita Terkait

IKLAN