Selasa, 25 September 2018 04:02 WIB
pmk

Indobisnis

Ini Cara Cargill Bangun Pemimpin Masa Depan

Redaktur:

Mahasiwa Cargill Global Scholars Program menjelaskan cara yang benar untuk menggosok gigi kepada pelajar SDN Cikande Permai.

INDOPOS.CO.ID – Lagi, Cargill menjalankan program Cargill Global Scholars yang bekerja sama dengan Institute of International Education (IIE) guna mendukung para mahasiswa berprestasi.

Direktur Human Resources, Cargill Indonesia, Chika Hutauruk mengatakan, program ini bertujuan untuk membangun fondasi bagi para pemimpin masa depan melalui seleksi talenta baru yang siap menghadapi tantangan dan kesempatan yang menarik. Program ini sudah memasuki tahun keempat.

Saat ini, penerima beasiswa angkatan ketiga, baru kembali dari seminar kepemimpinan di Minneapolis, Amerika Serikat. Sedangkan angkatan keempat, baru menyelesaikan seminar kepemimpinan tingkat nasional.

"Ini menjadi kesempatan untuk memperkaya pengetahuan kepemimpinan, pemikiran global, keanekaragaman, kerjasama tim, dan membangun jaringan kerja internasional, meningkatkan soft skill dan  hubungan interpersonal," ujarnya kepada INDOPOS, Jumat (14/9/2018).

Di sini, per mahasiswa disediakan beasiswa USD 2.500 per tahun, itu berlangsung sampai dua tahun dan mereka akan diundang untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasitas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, berpikir kritis dan pengambilan keputusan.

Tak hanya itu, para mahasiswa ini juga akan mengikuti seminar kepemimpinan nasional selama tiga hari dan pada tahun kedua mengikuti seminar kepemimpinan global selama sepekan yang dibiayai penuh untuk mendengar dan belajar dari para pemimpin usaha, komunitas maupun pimpinan Cargill. 

Abdillah Ulfaida Rahmawanti, salah seorang penerima beasiswa dari Universitas Sebelas Maret menyatakan, selama seminar kepemimpinan nasional ia belajar mengenai kepemimpinan, pentingnya integritas, keberanian menyampaikan pendapat, kerjasama tim dan lainnya.

"Ini sangat membantu memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kepercayaan diri sebagai mahasiswa. Saya merasakan bahwa program ini membantu saya mempersiapkan kehidupan yang lebih baik di masa depan," ujar dia.

Corporate Responsibility Manager Cargill Indonesia, Agung Baskoro menjelaskan, dalam hal ini, pihaknya juga mengasah dan meningkatkan kesadaran sosial para mahasiswa berprestasi ini dengan mengajaknya untuk berpartisipasi pada program promosi perilaku hidup sehat dan bersih.

"Di sini, mereka tidak hanya diharapkan menjadi pimpinan masa depan yang pintar, tapi juga memiliki kemampuan untuk mengerti dan peka dalam merespon kebutuhan orang lain," tuturnya.

Adapun, sejak mulai diselenggarakan hingga kini, sudah lebih dari 350 mahasiswa dari enam Negara, yakni Indonesia, Brazil, China, India, Rusia dan Amerika telah menerima manfaat dari program ini. Di Indonesia, tahun ini program Cargill Global Scholars diberikan kepada IPB-Bogor, Brawijaya-Malang, UGM-Yogyakarta, UnHas-Makassar dan UNS-Solo. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cargill-global-scholars #cargill 

Berita Terkait

IKLAN